Gambar Stadium General FUF Bahas Konflik

Stadium General FUF Bahas Konflik

UIN Online - Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengadakan stadium general di Kampus II Samata Gowa, Kamis (23/09/2010).

Pada kegiatan yang digelar di ruang lecture theatre (LT) gedung baru FUF lantai dasar, mengambil tema Upaya Meminimalisir Konflik. Kegiatan ini seolah menyinggung kericuhan yang pernah terjadi d kampus UIN beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dibawakan oleh Dr Hj Syamsuddin Saleh MAg, salah seorang dosen perbandingan Agama FUF. Menurut pakar Hinduisme ini, kampus adalah tempt orang-orang terdidik, karena itu, tingkah lainya juga harus terdidik.

"UIN Alauddin adalah kampus yang berdasar pada nilai-nilai keagamaan sehingga tidak pantas terjadi konflik di dalamnya. Sebaliknya mahasiswanya haruslah menjadi penengah dalam konflik," terangnya.

Stadium general tersebut diikuti sekitar 140-an orang mahasiswa baru. Hadir pula dosen dan pimpinan fakultas. Selain untuk diskus, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa baru dan dosen serta pimpinan. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2