Gambar SSB Gowa Latihan di Lapangan Bola UIN

SSB Gowa Latihan di Lapangan Bola UIN

UIN Online - Sekolah Sepak Bola (SSB) Patonro Syekh Yusuf, Gowa melakukan latihan di lapangan bola Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Samata, Gowa, Selasa (14/5/2011) kemarin.

Menurut Sekertaris Umum SSB Patonro Syekh Yusuf, M Darwis, latihan tersebut merupakan yang pertama kali ini dilakukan di kampus II UIN Alauddin dan diikuti oleh 100 orang siswa.

SSB Patonro Syekh Yusuf adalah salah satu sekolah sepakbola didirikan pada Juni 2010 lalu. Saat ini memiliki jumlah siswa sebanyak 100 orang yang berasal dari sekolah dasar dan sekolah menengah atas.

Menurut Darwis, latihan yang diadakan di lapangan bola UIN Alauddin ini direncanakan untuk dipatenkan. "Kami sudah menyurat ke Humas UIN Alauddin dan sudah mendapat persetujuan. Untuk jadwal latihannya juga setiap hari selasa dan kamis," kata Darwis

Sementara menurut pelatih SSB, Mustari Ato, saat ini ada dua kelompok yakni umur 8-13 dan umur 13-14 tahun. "Kami membagi siswa menjadi dua kelompok umur. Ke depan kami  akan membentuk pertandingan piala rektor," ujarnya. (*)

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude