Gambar Seminar Nasional FDK Dapat Respon Baik

Seminar Nasional FDK Dapat Respon Baik

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Seminar Nasional Entrepreneurship, di Auditorium Kampus II, Samata, Gowa, Rabu (30/03/2011).

Acara yang diikuti sekitar 100-an mahasiswa UIN ini, mendapat sambutan sangat bagus. Menurut ketua BEM FDK, Muh Fadli, setelah acara ini berakhir, nantinya akan nada proses follow up dari pendiri SPM (Sekolah Pengusaha Muslim) bagi peserta seminar yang berminat untuk menggeluti dunia usaha.

"Nantinya, semua mahasiswa yang berminat menjadi wirausaha, bakal mendapat pendampingann dari Sekolah Pengusaha Muslim. Tentu saja ini bekal yang bagus bagi mahasiswa jika kelak mereka telah lulus dan berminat menajdi pengusaha," kata Fadli.

Seminar nasional ini menghadirkan empat pemateri ini. Yaitu Reza A Pratikto (Chief marketing office bussines coach), Usman Nurdin SHI (Ketua Kadin UMKM Makassar), H Taufik Al Faraby SPM MPM (pendiri Sekolah Pengusaha Muslim), dan Muhammad Rifai (Direktur LPPT berkebun emas).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FDK ini mendapat respon yang cukup bagus baik dari Pimpinan Fakultas dan Universitas. Dekan FDK, Prof Dr H Abustani Ilyas MAg, menyebut kegiatan ini merupakan hal langka.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FDK kali ini cukup bagus. Mereka dapat memfasilitasi mahasiswa yang ingin menerapkannya langsung. Dan fakultas juga bisa fasilitasi karena di Dakwah kita punya laboratorium radio, laboratorium percetakan dan juga desa binaan," ujar Prof Abustani.

Hal senada juga diutarakan Pembantu rektor III UIN Alauddin Bidang Kemahasiswaan, Drs HM Gazali Suyuthi MHI. "Seminar yang diadakan FDK tidak hanya sebagai acara seremonial saja tapi juga nanti ada tindak lanjutnya setelah seminar ini berakhir. Kami bisa memfasilitasi meraka, yah, tentunya dengan kordinasi langsung," pungkasnya. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa