Gambar Seminar Nasional Berlangsung Dua Sesi

Seminar Nasional Berlangsung Dua Sesi

UIN Online – Seminar nasional yang merupakan rangkaian dari milad dan reuni akbar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, akan berlangsung hingga sore dengan dua sesi. Pada sesi pertama, dibawakan langsung oleh Rektor UIN, Prof Dr Azhar Arsyad MA, dan Prof Dr Nasruddin Umar dengan topik ‘Mempertajam Peran Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan Bangsa’. Sedang yang bertindak sebagai moderator adalah Dr Sabri AR MA.

"UIN Alauddin Makassar telah mengembangkan program Pencerahan Imani dan Keterampilan Hidup atau biasa disebut Pikih. Dalam program ini, mahasiswa diasah keterampilannya dalam dua bahasa, yakni bahasa Inggeris dan bahasa Arab," kata Azhar, Sabtu (06/11/2010).

Pada sesi kedua, tampil pembicara mantan fungsionaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) PBB, Drs Ali Mochtar Ngabalin. Serta fungsionaris DPP PDIP, Prof Dr Hamka Haq MA, yang membawakan topik Peran Alumni Dalam Konstalasi Politik Bangsa.

Selain itu, pada sesi ini tampil pula Pembantu Rektor III UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, yang juga menjabat sebagai ketua IKA IAIN/UIN Prof Dr Ahmad Thib Kaya MA, dan pembantu rektor bidang akademik UIN Alauddin, Prof Dr Qadir Gassing HT MS.

Prof Ahmad Thib Raya dan Prof Qadir Gassing berbicara dengan topik Pembangunan UIN Alauddin Sebagai Universitas Maju, Kompetetif, dan Penyiapan Lapangan Kerja.(*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa