Gambar Sekolah Menulis Politik Profetik Prodi IPO, Wadah Mahasiswa Tingkatkan Kualitas

Sekolah Menulis Politik Profetik Prodi IPO, Wadah Mahasiswa Tingkatkan Kualitas

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Ilmu Politik (IPO) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) wadahi mahasiswa keterampilan menulis melalui Sekolah Menulis Politik Profetik di LT FUF, Rabu 24 Juli 2024.

Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Kualitas Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Ilmu Politik Berbasis Paradigma Politik Profentik” ini akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai Rabu, 24 Juli 2024 dan Kamis, 25 Juli 2024.

Ketua Prodi IPO, Dr Awal Muqsith mengatakan sekolah ini sebagai upaya pihaknya untuk memberikan wadah mahasiswa dalam peningkatan kualitas penulisan ilmiah, khususnya politik profetik.

Ia berharap mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini dapat menyimak dan meningkatkan kemampuan menulis ilmiahnya setelah menerima materi handal di bidangnya.

"Kami berharap, melalui kelas ini mahasiswa terpantik untuk melakukan penelitian politik profetik agar jurnal-jurnal dari IPO nantinya diisi artikel tentang politik profetik," pintanya.

Sementara itu, Dekan FUFP, Prof Muhaemin Latief dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi IPO, menurutnya ini kegiatan yang sangat bermanfaat bagi bekal mahasiswa Ilmu Politik untuk menunjang tugas akhir maupun di ruang lingkup akademik lainnya.

Ia mengatakan bahwa mengikuti kelas menulis dapat mensosialisasikan jurusan IPO supaya tidak kalah dengan prodi lain, serta mengasah skil mahasiswa.

“Mahasiswa, khususnya di IPO paling tidak mengikuti kelas menulis ini, agar bisa mengasah skill di bidang kepenulisan, apalagi kalau sudah terbit karyanya, ini dapat menjadi powerful media yang sangat kuat untuk mensosialisasikan prodi kita ini,” tuturnya.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami