Gambar Robotika Akkarena UIN Jadi Jawara di Regional V KRAI

Robotika Akkarena UIN Jadi Jawara di Regional V KRAI

UIN Online – Tim Robotika Akkarena Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jadi jawara pada Regional V Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram. Regional V meliputi Kalimantan, Sulawesi, Bali-Lombok dan Papua. Rabu (28/05).

Keberhasilannya menyabet jawara secara otomatis akan mengantarkan tim Robotika Akkarena pada jenjang lomba selanjutnya, yakni mengikuti jenjang lomba di tingkat Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta, Juni mendatang.

Pemenang Juara pertama kontes Nasional KRAI-2014 akan mewakili Indonesia dalam ABU Robocon 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2014 di Pune – India.

Tim  Robotika terdiri dari  sepuluh mahasiswa Jurusan Tehnik Informatika (TI) Fakultas Sain dan Tekhnologi (FST), mereka adalah Kasman Suherman (Ketua tim), Rahmat Hidayat (Sekretaris), Abd. Hafidz (Mekanik), Alfian (Elektronika), Amar Ma’Ruf (Software), Asrarul Ikram, Muh. Adnan Maulana, Andi Fikrian Nurdian, Adi Sarmanto dan Rifaldy Ramadhan (Anggota). Ada tiga Pembina, yakni Faisal, Justiadi dan Andi Tarmizi.

Dikonfirmasi Via media sosial Abd. Hafiz mengaku tidak terpikir sebelumnya bahwa timnya akan menjadi juara pertama. “Kami ingin membuktikan bahwa mahasiswa UIN Alauddin juga bisa berprestasi,” tegas pria yang akarab disapa Apid ini.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI