Gambar CDC UIN Alauddin Makassar Latih Pengurus Lembaga Kemahasiswa Digital Marketing

CDC UIN Alauddin Makassar Latih Pengurus Lembaga Kemahasiswa Digital Marketing

UIN Alauddin Online - Carer Development Center (CDC) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pelatihan digital marketing di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Kampus II UIN, Selasa (30/4/2024) 

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan skill pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) dalam memanfaatkan teknologi digital.

Pelatihan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Muhammad Khalifa Mustami M. Pd. 

Dalam sambutannya, Prof. Khalifa menekankan pentingnya pemanfaatan digital marketing di era sekarang yang semuanya telah bertransformasi ke arah digital.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif CDC dalam mengadakan pelatihan digital marketing ini. Era digital membuka peluang besar bagi kita untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan berbagai hal melalui platform online," ujar Prof. Khalifa.

Selain itu, Dr. Kaswad Sartono M. Ag, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAKK) UIN Alauddin, juga turut memberikan dorongan kepada peserta untuk memanfaatkan digital marketing sebagai alat untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan efektivitas promosi.

"Pemanfaatan digital marketing sangatlah penting dalam konteks saat ini, di mana hampir semua orang memiliki akses ke ponsel pintar dan berbagai produk atau informasi dapat diakses dengan mudah melalui internet," ungkap Dr. Kaswad.

Sementara itu, Muh. Irham, Kepala CDC UIN Alauddin, menjelaskan bahwa untuk era digital ini, pelatihan ini tidak hanya dibutuhkan bagi mahasiswa, tetapi juga untuk pegawai, dosen, dan semua pihak.

"Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan dalam memanfaatkan digital marketing untuk kegiatan kemahasiswaan, seperti memperkenalkan program studi dan berbagai kegiatan universitas," kata Muh. Irham.

Previous Post FAH UIN Alauddin dan UIN Ar-Raniry Aceh Bahas Peningkatan Mutu Ilmu Humaniora
Next Post Kaprodi dan Sekprodi Pendidikan Biologi UIN Alauddin Ikuti Raker ADBPBPTKI di Palembang