Gambar Rektor: Seandainya Saja Bisa Hari Kartini Terus

Rektor: Seandainya Saja Bisa Hari Kartini Terus

UIN Online - Acara  penutupan seluruh rangkaian kegiatan Dharmawanita Persatuan Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar digelar di gedung Auditorium kampus II Samata Gowa, Kamis (21/04/2011).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Qadir Gassing menyatakan bahwa seandainya bisa hari Kartini terus karena menurutnya ibu-ibu di UIN Alauddin lebih cantik dalam balutan kebaya.

“Seandainya saja bisa hari Kartini terus. Kan, lebih cantik jika memakai dalam balutan kebaya,” katanya disambut tawa oleh peserta.

Rektor bernostalgia bahwa semasa dia masih kuliah, kaum wanitanya biasa memakai kebaya dan jilbab yang cuma dililit di kepala dan terkadang jatuh dan dinaikkan kembali.

“Jilbabnya beda dengan yang dipakai sekarang oleh ibu-ibu. Biasanya cuma dililit begitu saja dan terkadang jatuh dan rambutnya kelihatan. Dan, di situlah daya tariknya,” ucapnya lagi-lagi disambut tawa oleh peserta.

Namun, Rektor menekankan bahwa kegiatan ini begitu penting. Dan, dari kaum bapak-bapak diharapkan untuk memberikan dukungan penuh terhadap istrinya. Rektor menekankan bahwa mereka seharusnya diberi dorongan, dukungan, dan izin.

“Jadi, kepada bapak-bapak beri mereka ruang untuk berkreasi dan, kepada mahasiswa yang ikut lomba baju kebaya Anda telah memberikan sumbangsih pada pencitraan UIN, pada budaya Indonesia, dan ikut memperingati hari Kartini,” tutupnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik