Gambar Rektor Mengukuhkan 416 Wisudawan Angkatan 86 Tahun 2020 Sesi Ketiga

Rektor Mengukuhkan 416 Wisudawan Angkatan 86 Tahun 2020 Sesi Ketiga

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar wisuda sarjana angkatan ke 86 Ketiga di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jalan Sultan Alauddin No 63 Makassar, Kamis (13/8/2020). Mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19 Prosesi Wisuda ini menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Acara wisuda virtual Sesi Ketiga tanggal 13/08/2020 masing-masing Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 128 orang. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat 97 orang, dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 191 orang.

Di hadapan wisudawan/wisudawati Rektor UIN Alauddin Prof. H. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D menyampaikan dua pesan penting kepada seluruh wisudawan/wisudawati dimanapun anda berada era pandemi Covid-19 ini telah mengajarkan kepada kita semua bahwa pengetahuan dan keterampilan pemanfaatan teknologi dan penguasaan informasi menjadi kunci kesuksesan dalam menjalani kehidupan yang tidak menentu ini.

“Kalian dituntut untuk terus adaptif terhadap perkembangan zaman sehingga tetap bisa berdialog dan bernegosiasi dengan tuntutan dan perubahan zaman. Sebagai seorang sarjana, tentu anda akan mengalami tantangan baru yang lebih kompleks di luar sana,” pesannya.

Sementara suasana menyedihkan dialami oleh keluarga Almarhumah Andi Musdalifah Arif. Dimana, orang tuanya menggantikan pada proses wisuda. Pasalnya, almarhumah yang berhasil meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,90 meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di kampung halamannya di Kabupaten Bulukumba bertepatan pada hari raya Idul Fitri lalu.

Proses wisuda sama dengan pelaksanaan pada sesi sebelumnya, yakni secara semi-luring, dimana tiga  peserta terbaik mengikuti wisuda secara luring, dan lainnya mengikuti secara daring dari rumah masing-masing.

Proses Wisuda sama dengan pelaksanaan pada sesi sebelumnya yakni secara semi luring, dimana tiga peserta terbaik mengikuti wisuda secara Luring dan lainnya mengikuti secara Daring dari rumah masing-masing. Wisuda Sarjana ini berlangsung Live Streaming di Channel Youtube Voice Alauddin.

Previous Post Ulfiyah Ningsih Mahasiswi FST Raih Juara II Essay di Unimed
Next Post Gelar Webinar Nasional, HMJ SKI Bahas Narasi Sejarah Kebangsaan