Gambar Rektor: Lulusan UIN langsung Terserap di Dunia Kerja

Rektor: Lulusan UIN langsung Terserap di Dunia Kerja

UIN Online - Setiap tahun, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menghasilkan 3.500-an lulusan. Dan mereka yang langsung terserap di dunia kerja mencapai angka 40-50 persen.

Dari jumlah lulusan yang cepat terserap ini menjadi salah satu penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
(BAN-PT). Selebihnya, lulusan UIN Alauddin butuh waktu hingga dua tahun untuk terserap di dunia kerja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS saat menghadiri penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Binamandiri Muliaraharja Malang di ruangan rapat senat rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (6/10/2011).

"Tahun ini penyerapan tenaga kerja di UIN Alauddin dalam enam tahun ini terbilang tinggi. Dan akan kita usahakan alumni kita bisa langsung kerja dalam waktu 2-3 tahun saja. Bahkan untuk beberapa jurusan tertentu hanya 2-3 bulan saja," kata Prof Qadir.

Mantan Pembantu Rektor I UIN Alauddin ini juga berharap semoga dengan adanya kerjasama antara UIN Alauddin dengan PT Binamandiri Muliaharja bisa membantu alumni kita untuk mendapatkan peluang kerja di luar negeri dan pengurus IKA juga bisa menyiapkan orang-orang yang bisa menyebarkan informasi ini.

"Alumni UIN Alauddin harus bawa dua hal yakni nama UIN Alauddin dan bangsa Indonesia.  Dimanapun dan kapan alumni kita harus ingat 2i. 2i tersebut adalah Islam dan Indonesia," harap Prof Qadir. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa