Gambar Rapat Senat Universitas Bahas Character Building Training

Rapat Senat Universitas Bahas Character Building Training

UIN Online – Salah satu agenda yang dibahas pada rapat senat universitas yang digelar hari ini, Rabu (25/05/2010) adalah membicarakan program character building center bagi mahasiswa UIN Alauddin.

Caracter Building Training (CBT) merupakan salah satu program soft skill yang bertujuan membangun karakter mahasiswa secara dini melalui sebuah mekanisme pelatihan yang berbasis pada nilai-nilai  keislaman dan kebudayaan baik aspek intelektual, emosional, moral, sosial maupun spiritual.

“Program CBT merupakan suatu program yang dapat mengatsi suatu problem mendasar  yang dihadapi dunia pendidkan nasional seperti kian terkikisnya nilai kebudayaan (rasa, karsa, dan cinta) dan moral keagamaan (inteleksi, emosi, dan spirit),” ungkap rektor UIN Alauddin Prof Dr Azhar Arsyad.

“Selain itu, CBT diharapkan dapat memberi solusi bagi masalah-masalah demoralisasi dan dehumanisasi pendidikan tinggi, sekaligus sebagai respon terhadap kebijakan pendidikan karakter,” tambah rektor dua periode ini.

Adapun tujuan khusus dari CBT adalah :

Memberikan wawasan dasar yang komprehensif kepada mahasiswa tentang pentingnya pembangunan  karakter diri yang berbasis pada nilai-nilai kebudayaan keislaman, meliputi aspek intelektual, emosional, moral, sosial, dan spiritual.

Memberikan kemampuan teknis dan skill bagi mahasiswa untuk menyelami dirinya pada urutan mendisain hidup dan merencanakan masa depan mereka.
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik