Gambar PWN PTK XVI: Kontingen Pramuka UIN Alauddin Raih Penghargaan Administrasi Terbaik 1

PWN PTK XVI: Kontingen Pramuka UIN Alauddin Raih Penghargaan Administrasi Terbaik 1

UIN Alauddin Online - Perkemahan Wirakarya Nasional ( PWN ) XVI Yang berlangsung di IAIN Gorontalo Resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Bapak Zainut Tauhid Sa'adi Jumat sore (26/5/2023).

Dalam upacara penutupan PWN XVI turut hadir jajaran kementerian Agama, pemerintah daerah sampai kepala Desa tempat pengabdian anggota Pramuka selama perkemahan berlangsung.

Mengawali upacara penutupan PWN XVI diawali dengan tarian khas Gorontalo yang ditarikan oleh perwakilan peserta Pramuka dari setiap kontingen.

Pada akhir penutupan panitia mengumumkan beberapa kategori pemenang, kontingen Pramuka UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara penghargaan administrasi terbaik 1 Nasional.

Pengumuman SK apresiasi penghargaan dibacakan langsung Kepala Seksi Kemahasiswaan Kemenag RI, Amiruddin Kuba.

Piagam penghargaan diterima Pembina Racana Alauddin Dr. Muhammad Shuhufi, M.Ag ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI. Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si. 

Waslitev dari UIN Raden Intan Lampung, Dr Ritawati, S. Ag., M. Kom  mengatakan bahwa UIN Alauddin Makassar sangat wajar mendapatkan penghargaan ini. 

"UIN Alauddin Makassar itu memiliki administrasi yang sangat rapi, berkas-berkas yang lengkap dengan desain yang cantik, sehingga tim penilai itu mengunggulkannya," jelas Rita yang juga Pelatih Kwartir Nasional ini.

Dr. Fatmawati, M.Ag., ketika dikonfirmasi terkait penghargaan administrasi terbaik yang diberikan kepada UIN Alauddin Makassar mengatakan terkait administrasi kontingen, pihaknya tidak menyangka bisa meraih prestasi ini. 

"Kami sangat terharu dengan perolehan penghargaan sebagai kontingen dengan administrasi terbaik ini. Meski setiap PWN PTK, administrasi kami memang selalu tampil wah dari yang lain, tetapi kami tidak menyangka kalo ada penghargaan dan apresiasi yang diberikan dalam bidang administrasi ini," ujarnya dengan senyum sumringah.

"Penghargaan dan apresiasi yang didapatkan ini, tentu menjadi kado buat UIN Alauddin Makassar yang sedang persiapan akreditasi PT," ucap Fatmawati yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi Ilmu Falak ini.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi