Gambar Puskom Sosialisasi Penggunaan Web

Puskom Sosialisasi Penggunaan Web

UIN Online - Pusat Komunikasi (Puskom), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar melakukan sosialisasi pengenalan situs atau web universitas, fakultas dan jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Selasa (5/5/2011).

Menurut Kepala Puskom, Ridwan Andi Kambau MT MKom, standar akreditasi sistem informasi berdasarkan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) menetapkan bahwa PT harus memiliki blue print semacam pedoman yang sudah ada di puskom.

"Lalu perguruan tinggi memiliki system aliran data, memiliki pangkalan data yang diolah dari sistem informasi, dan memiliki system informasi yang bisa diakses baik secara internal ataupun eksternal," kata Ridwan.

Untuk saat ini, akses internet yang ditetapkan oleh BAN PT sudah sangat baik jika 0,75kbps per mahasiswa. Sementara UIN sudah menggunakan 3,3kbps permahasiswa. Artinya ini sudah melampaui kapasitas tertinggi yang diterapkan BAN PT.

"Web salah satu cara memberi informasi pada pihak luar tentang keberadaan UIN, ini juga bisa membantu jurusan untuk melakukan akreditasi dan survei," tambahnya. Kegiatan ini diikuti oleh ketua jurusan, sekertaaris dan staf jurusan di FTK.

Sementara itu redaktur pengelola situs UIN Alauddin, Muh Rapi SAg MPd juga ikut memberikan arahan teknis pada dosen-dosen FTK yang ingin meng-update berita yang ada di website jurusan masing-masing. (*)

Cara mengunjungi Website UIN Alauddin Makassar
· Universitas: www.uin-alauddin.ac.id
· Fakultas tarbiyah dan keguruan: FTK, ftk.uin-alauddin.ac.id
· Jurusan, misal PBI: pbi.ftk.uin-alauddi.ac.id
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran