Gambar Program Afirmasi Kemenag untuk Mahasiswa Papua dan Papua Barat

Program Afirmasi Kemenag untuk Mahasiswa Papua dan Papua Barat

UIN Online – Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B) bekerjasama dengan Direktur jenderal perguruan tinggi agama Islam di bawah naungan kementerian agama membuat program afirmasi pendidikan tinggi bagi putra dan putri Papua Papua Barat.

Sedikitnya 64 orang  akan dikirim ke enam UIN se-Indonesia, antara lain UIN Alauddin berjumlah 14 orang, UIN Jakarta 13 orang, UIN Malang 12 orang, UIN Yogyakarta 11 orang, UIN Bandung 11 orang, dan UIN Pekanbaru berjumlah 3 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Drs Alwan Suban M Ag. “ Untuk UIN Alauddin Makassar mendapat jatah 14 orang,” ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, UIN alauddin hanya menerima di lima fakultas masing-masing empat orang untuk Fakultas Ilmu Kesehatan, tiga orang untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, satu orang untuk Fakultas Syariah dan Hukum, masing-masing tiga orang untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Fakultas Sains dan Tekhnologi.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr Ahmad M Sewang MA mengatakan UIN hanya diberi jatah sekitar 10 %, karena itu mereka yang nantinya akan bergabung di UIN harus kuliah secara sungguh-sungguh.

“Mereka yang bergabung nantinya harus bersungguh-sungguh agar bisa selesai tepat waktu,” harapnya.

Previous Post Gaungkan Perdamaian, Mahasiswa HI FUF Ikuti Pelatihan Kampanye Narasi Perdamaian YPMIC
Next Post Wadek I FKIK Hadiri Workshop Klinik Akreditasi LAM PT Kes Tahun 2024