Gambar Prodi PBI Sukses Adakan Konferensi Internasional untuk Ketiga Kalinya

Prodi PBI Sukses Adakan Konferensi Internasional untuk Ketiga Kalinya

UIN Alauddin Online - Setelah dua kali mengadakan Konferensi Internasional, tahun ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar kembali melaksanakan kegiatan yang sama untuk ketiga kalinya.

Konferensi Internasioal PBI yang dikenal dengan nama International Conference on English Language Education (ICONELE) tahun ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2022.

Mengusung tema New Trends in ELT: Best Practices, Opportunities and Challenges, ICONELE 3 diadakan secara hybrid, yaitu menggabungkan offline dan online secara bersamaan.

Secara offline, kegiatan ini diadakan di Hotel Sultan Alauddin Kampus 1 UIN Alauddin Makassar dan secara online acara ini juga diikuti melalui zoom serta disiarkan secara langsung melalui channel YouTube PBI. 

Tahun ini, ICONELE diikuti oleh 90 presenter dan 400 peserta dari seluruh Indonesia.

ICONELE 3 yang disebut juga ICONELE 2022 menghadirkan 6 keynote speakers atau pembicara utama yang merupakan dosen, peneliti dan juga praktisi serta pakar dalam bidang pengajaran bahasa Inggris. 

Mereka adalah, Dr Willy Renandya Ardian dari Nanyang Technological University (NTU), Singapore. Kemudian, Inero Valbuena Ancho dari Phillipine Normal University, Filipina.

Selanjutnya, Dr Minh Nguyen dari University of Otago, New Zealand. Joe Dale, Independent Language Consultant, United Kindong. 

Lalu Didin Nuruddin Hidayat, Ph D dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia, dan Dr Andi Kaharuddin M Hum dari UIN Alauddin Makassar, Indonesia

 
Tahun ini ICONELE dilaksanakan dengan kerja sama Jurusan PBI UIN Alauddin Makassar, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Pare-Pare dan Tadris Bahasa Inggris Institut Parahikma Indonesia.

ICONELE merupakan konferensi internasional dua tahunan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar.g

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70