Gambar Prodi Ilmu Falak Gelar Workshop Strategi Pengelolaan Jurnal Elfalaky Menuju Jurnal Bereputasi

Prodi Ilmu Falak Gelar Workshop Strategi Pengelolaan Jurnal Elfalaky Menuju Jurnal Bereputasi

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar workshop strategi pengelolaan Jurnal Elfalaky menuju Jurnal bereputasi.

Workshop tersebut dilaksanakan di Meeting Romm Melo Café and Resto, depan Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik FSH, Dr HJ Rahmatiah HL M Pd, Ketua Prodi Ilmu Falak, Dr Fatmawati M Ag, Sekretaris Prodi Ilmu Falak, Dr Rahma Amir, M Ag.


Selanjutnya Ketua Rumah Jurnal FSH Dr H Abd Syatar Lc MHI, Pengelola Jurnal Elfalaky Dr. Muh. Rasywan Syarif, SHI MSI, Pengelola Jurnal Hisabuna Nurul Wakia, S Pd I M Pd I, sejumlah Dosen, Alumni dan Mahasiswa Prodi Ilmu Falak.

Dr Rahmatiah HL mewakili Dekan dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan workshop jurnal tersebut. Ia berharap jurnal milik Prodi Ilmu Falak mampu bersaing dengan jurnal pada perguruan tinggi lain di Indonesia.

“Pimpinan sangat mengapresiasi pelaksanaan workshop jurnal elfalaky menuju jurnal bereputasi, semoga kita mampu bersaing dengan Prodi Ilmu Falak di perguruan tinggi lainnya,” ungkapnya.

Ketua Prodi Ilmu Falak, Dr Fatmawati mengatakan, kegiatan ini menjadi langkah awal dalam rangka meningkatkan akreditasi Jurnal Elfalaky. Ia menilai bahwa harapan besar itu dapat terwujud jika tim pengelola jurnal berjibaku dan bekerjasama.

“Kita berharap, jurnal ini kedepan bisa bersaing, saya kira ini dapat kita lakukan karena tim pengelola jurnal elfalaky dan hisabuna adalah tenaga-tenaga muda," katanya.

"Jurnal ini membutuhkan kerja sama tim, sehingga diperlukan kerjasama yang luar biasa bagi para pengelola, dengan pelatihan ini juga menjadi bagian dari langkah menuju jurnal bereputasi, dan ini  akan menjadikan FSH sebagai rumah referensi dapat dengan mudah terwujud,” tutupnya.

Previous Post Respon Potensi Mahasiswa Terpapar Radikalisme Ekstrim, Bendum DEMA UIN Alauddin Inisiasi Dialog
Next Post Cegah Radikalisme, DEMA UIN Alauddin Makassar Gelar Dialog Anti Radikalisme