Gambar Prodi dan HMJ Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Kolaborasi Gelar Lomba Nasional

Prodi dan HMJ Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Kolaborasi Gelar Lomba Nasional

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menggelar Peningkatan Prestasi Mahasiswa dengan tema "Eksistensi Perpustakaan di Era Society 5.0" pada Kamis 13 Juni 2024.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr Nurkhalis A Ghaffar M Hum, dihadiri Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan, Touku Umar S Hum M IP dan Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan, Saenal Abidin S IP M Hum.

Wakil Dekan III, Dr Nurkhalis A Ghaffar M Hum dalam sambutannya, mengapresiasi inisiatif kolaboratif antara Prodi dan HMJ Ilmu Perpustakaan ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta memperkuat eksistensi perpustakaan di era Society 5.0," tuturnya.

Sementara Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan, Touku Umar S Hum M IP juga menekankan pentingnya adaptasi perpustakaan terhadap perubahan teknologi dan masyarakat, serta mendorong mahasiswa untuk aktif berinovasi.

Adapun item yang akan diperlombakan pada kegiatan ini, diantaranya Lomba Penulisan Artikel Ilmiah dan Lomba Pembuatan Video Profil Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Lomba Penulisan Artikel Ilmiah ini dibuka secara nasional untuk semua mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan se-Indonesia. Peserta mengirimkan karya tulis ilmiah yang mengangkat isu-isu terkini terkait perpustakaan dan Society 5.0.

Selanjutnya, untuk Lomba Pembuatan Video Profil Jurusan Ilmu Perpustakaan dikhususkan untuk mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar. Peserta membuat video kreatif yang menggambarkan profil dan kegiatan jurusan secara menarik dan informatif.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail kegiatan dan pendaftaran lomba, mahasiswa dapat menghubungi panitia melalui kontak yang telah disediakan oleh HMJ di 081953647013.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo