Gambar PKM Prodi Ilmu Falak Latih Kepemimpinan Pemuda Desa Romanglasa

PKM Prodi Ilmu Falak Latih Kepemimpinan Pemuda Desa Romanglasa

UIN Alauddin Online - Program Studi Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Romanglasa Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Rabu (01/12/2021).
  
Dalam kegiatan itu, sejumlah program kerja telah dilaksanakan salah satunya adalah pelatihan kepemimpinan pemuda bagi Remaja Masjid dan Karang Taruna.

Hadir dalam acara itu, Civitas Akademika Prodi Ilmu Falak, Pemerintah Setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pemuda Karang Taruna Desa Romanglasa.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Hj Rahmatiah mengatakan, program PKM ini merupakan salah satu bentuk pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi program ini, karena selain menjalankan tugas pendidikan kepada mahasiswa di kampus, mampu melaksanakan PKM secara intens, tentu hal ini sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Prodi Ilmu Falak Dr Fatmawati mengungkapkan, PKM bertujuan membentuk karakter kepemimpinan, kedisiplinan, dan wawasan kebangsaan. Menurutnya,  pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan dan  masa depan bangsa.

“Kegiatan ini salah satu bentuk upaya kami  memberi dorongan kepada pemuda untuk terlibat dalam hal memajukan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu dalam mewujudkan pemuda harus memiliki rasa tanggung jawab, integritas, dan cerdas dalam menyikapi persoalan yang ada,” ucapnya.

Disamping itu, Sekretaris Desa Romanglasa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada atas terselenggaranya PKM tersebut. Ia menuturkan kegiatan ini sangat membantu pemerintah setempat dalam hal pengembangan potensi pemuda.

“Kami sangat berterima kasih banyak, karena bersedia melakukan kunjungan di Desa kami guna memberikan edukasi dan motivasi terhadap pemuda-pemuda, kami berharap dalam kegiatan ini mampu melahirkan SDM untuk bersama sama memajukan Desa Romanglansa,” harapnya.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi