Gambar Pilih Farmasi Untuk Sarjana Farmasi Yang Memiliki Imtaq

Pilih Farmasi Untuk Sarjana Farmasi Yang Memiliki Imtaq

UIN Online - Di Makassar, banyak perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang menawarkan jurusan farmasi sebagai tempat kuliah. Begitu pun dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sebagai Universitas yang berlabel Islam, Farmasi UIN Alauddin mengedepankan nilai-nilai Islam dalam proses pembelajarannya. Ilmu farmasi dan Islam dipadukan dengan harapan mampu menghasilkan sarjana farmasi yang memiliki iman dan taqwa.

"Kami di Farmasi UIN Alauddin memadukan antara ilmu farmasi dan pengetahuan Islam yang diharapkan akan menghasilkan lulusan yang mampu berkompetensi dan memiliki sikap jujur dengan iman dan taqwa yang kuat," ujar Ketua jurusan Farmasi Gemy Nastity Handayani MSi Apt ketika ditemui reporter UIN Online di ruangannya, Jumat (20/05/2011).

Tentang program studi Farmasi yang dibuka enam tahun lalu, Gemy menambahkan bahwa dengan iman dan taqwa itulah, terbukti lebih dari 50% alumni farmasi UIN Alauddin terserap dalam beberapa instansi, baik itu instansi pemerintah maupun swasta.

Prestasi mahasiswa Farmasi UIN Alauddin pun patut diacungi jempol. Dua tahun yang lalu, tiga produk mahasiswa farmasi masuk dalam 10 finalis lomba formula skala nasional yang digelar di Bandung, juara umum lomba karya tulis ilmiah se-UIN Alauddin tahun lalu, dan berbagai prestasi lainnya.

Dalam menunjang hal itu, Farmasi UIN Alauddin memiliki beberapa laboratorium seperti Laboratorium Kimia Farmasi, Laboratorium Farmasetika (tekhnologi sediaan farmasi), Laboratorium Mikrobiologi/Bioteknologi Farmasi, Laboratorium Biologi Farmasi (fitokimia dan farmakognosi), dan Laboratorium Farmakologi Farmasi.

Laboratorium tersebut ditunjang dengan peralatan canggih seperti performa tinggi kromatografi cair atau tekanan tinggi kromatografi cair (HPLC), spektrofotometer, spektrofotometer serapan atom (AAS) dan tableting (mesin pencetak tablet) beserta lima alat penguji tablet. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2