Gambar PGMI Adakan Seminar Keperempuanan

PGMI Adakan Seminar Keperempuanan

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Kohati HMI Komisariat Tarbiyah mengadakan seminar keperempuanan di ruangan LT FTK, Kamis (21//4/2011).

Seminar ini dibuka langsung oleh Dekan FTK UIN, Dr H Salehuddin Yasin M Ag. Salehuddin mengatakan dengan  seminar keperempuanan ini, bisa menambah wawasan dari tentang bagaimana perjuangan dari Raden Ajeng Kartini. Perempuan memegang peran sangat penting dikehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini kami lakukan karena selama ini masih sedikit yang ingin melakukan pencitraan perempuan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sehingga kami dari PGMI dan bekerjasama dengan komisariat ,” ujar Muhammad Warakaf, Ketua HMJ PGMI.

Seminar yang mengangkat tema Memaknai Semangat Juang Kartini, Upaya Mewujudkan Muslimah Berkualitas Insan Cita Dibentuk Sebagai Dasar Kepedulian Terhadap Perempuan menghadirkan tiga pemateri yakni, Nusra Asis Anggota KPI Sulsel, Prof Hamdan Juhanis PhD, dan Dra Nursyamsiah. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2