Gambar Perkuliahan di FSH, 100 Persen Aktif

Perkuliahan di FSH, 100 Persen Aktif

UIN Online – Perkuliahan di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri  (UIN) Alauddin Makassar, sudah aktif 100 persen mulai, Senin (27/09/2010) kemarin. Dosen dan mahasiswa sudah memadati kembali ruangan kuliah, baik di Gedung L dan M, kampus II Samata, Gowa.

Pekan lalu, aktivitas perkuliahan mahasiswa dan dosen tak seaktif pekan ini. Pasalnya, peka lalu masih banyak mahasiswa mengurus kartu rencana studi (KRS). Atau malah yang belum datang dari kampung halamannya.

"Mulai minggu ini, kuliah aktif lagi. Jadwal juga padat karena dosen juga sudah masuk memberikan perkuliahan. Tidak seperti pekan lalu, masih banyak dosen yang belum aktif seluruhnya," ujar Indah, salah seorang mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam, FSH UIN Alauddin.

"Pekan lalu juga masih banyak teman-teman yang mengurus KRS, sehingga banyak yang belum ikut perkuliahan. Soalnya mereka masih mencari dosen-dosen penasihat akademik,” tambah mahasiswi semester lima tersebut.

Keaktifan kembali ke kampus juga dijalani mahasiswa lama. Terutama mereka-mereka yang tengah mengurus berkas untuk penyelesaian skripsi. Salah satunya adalah Wandi, mahasiswa ilmu hukum, fakultas syariah dan hukum.

"Iya, pekan lalu saya masih ragu datang ke kampus. Takut dosen belum datang mengajar. Baru pekan ini saya mau bertemu dengan ketua jurusan. Tadi saya lihat beliau masih mengajar. Tak apalah kalau harus nunggu,” terangnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2