Gambar Perdana, Inaugurasi MPI UIN Alauddin Persembahan ZEA20US Diharap Berlanjut

Perdana, Inaugurasi MPI UIN Alauddin Persembahan ZEA20US Diharap Berlanjut

IN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Alauddin Makassar angkatan 2020 gelar Inaugurasi perdana. 

Malam penampilan digelar di Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa, Jalan Habibu Kulle No 9, Sungguminasa, Selasa, 30 November 2021. 

Inaugurasi bertemakan "Persisten, Spirit dan Catalyst" hadir membuka acara Ketua Prodi MPI Ridwan Idris, didampingi sekretarisnya Mardhiah dan stafnya. 

Angkatan 2020 bernama ZEA20US sukses menghipnotis ratusan penonton dengan persembahan delapan penampilan, yakni Anggaru, Tari Paddupa, Tari 4 Etnis, Tari Kontemporer, Akustik Sastra, Teater dan Perkuisi. 

Ketua Panitia Sahrul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi yang luar biasa dari teman-teman angkatan dan support dari dewan senior. 

"Inaugurasi ini merupakan yang pertama kali di jurusan, dan kami merupakan angkatan pertama yang mencetuskan Inaugurasi ini, dan kami merupakan pencetak sejarah inaugurasi perdana di MPI," katanya. 

"Pesan saya, teman-teman angkatan 2020 jangan jadi pendengr sejarah tapi jadilah pelaku dari sejarah," tutur mahasiswa angkatan 2020 yang akrap disapa Callu. 

Sementara itu, Ridwan Idris selaku Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Inaugurasi ini. 

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa saya, dengan mengangkat tema persistent, Spirit and Catalyst yang terbingkai dalam nama angaktan ZEA20US yang dapat memberikan kegigihan, semangat dan perubahan, terkhususnya di Jurusan MPI itu sendiri," tandasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua HMJ MPI Tesar Arwandi berharap Inaugurasi ini dapat berlanjut ke depannya. 

 

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK