Gambar Pimpinan FAH Beserta Jajarannya Hadiri Sidang Promosi Doktor Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan

Pimpinan FAH Beserta Jajarannya Hadiri Sidang Promosi Doktor Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan

UIN Alauddin Online - Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menghadiri sidang promosi gelar doktor salah satu dosen Prodi Ilmu Perpustakaan, Himayah S Ag S S MIMS, di Gedung Profesi Pendidikan Guru, Kamis 25 April 2024.

Himayah S Ag S S MIMS yang merupakan doktor ke 1177 di UIN Alauddin Makassar itu, meraih gelar doktor (S3) dalam bidang ilmu dakwah dan komunikasi setelah mempertahankan disertasinya dengan judul Knowledge Management Dalam Bidang Literasi Dakwah.

Selain Dekan FAH Prof Dr Barsihannor M Ag, turut hadir pula Wakil Dekan II Dr Irvan Muliadi S Ag SS M A, Wakil Dekan III Dr Nurkhalis A Gaffar M Hum, Ketua Prodi Ilmu Perpustakan Touku Umar S Hum M IP, Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakan Saenal Abidin S IP M Hum, serta para Dosen dan Staf Prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Alauddin Makassar.

Saat diwawancara, Prof Barsihannor mengaku menyambut gembira atas lahirnya doktor baru di ilmu perpustakaan, sebab dengan adanya doktor baru tersebut dapat memberikan spirit buat fakultas khususnya prodi dalam meningkatkan performa di bidang akademik ataupun dibidang-bidang lainnya.

"Tentunya ini juga menjadi penyemangat dan movitasi bagi dosen-dosen lain, yang belum meraih gelar doktor," ucapnya.

Ia berharap kepada Dr Himayah yang baru saja meraih gelarnya, bisa mengkontribusikan ilmu yang telah didapatkan dalam proses pendidikan S3, untuk pengembangan knowledge managemen terutama di bidang literasi dakwah ataupun di bidang-bidang lainnya.

"Saya harap Dr Himayah bisa memberikan pengalaman kepada kawan-kawan yang lain, untuk bagaimana bisa menyelesaikan studi dengan baik dengan waktu yang tidak terlalu panjang," harapnya.

"Semoga ini setelah ini bisa membentuk jati diri sehingga sesuai dengan kapasitas seorang doktor, dan ilmunya bisa memberikan butterfly effect bagi masa yang akan datang," Ia mengakhiri.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight