Gambar Pencetak Bidan Profesional dan Agamis

Pencetak Bidan Profesional dan Agamis

UIN Online – Berminat jadi bidan yang profesional dan agamis? Masuklah di Program studi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Pasalnya pada Kebidanan UIN Alauddin tidak hanya belajar ilmu kebidanan saja akan tetapi juga mempelajari ilmu agama.

“Kebidanan UIN Alauddin mengandalkan intergrasi keilmuan, jadi ilmu kebidanan dan agama kami padukan agar nantinya mahasiswa mendapat bekal yang lebih dalam menangani pasien,” ujar Ketua Prodi Kebidanan, Sitti Saleha S SKM MKeb ketika ditemui reporter UIN Online di ruangannya, Kamis (26/05/2011).

Lebih lanjut Saleha mengungkapkan bahwa ilmu agama sangat dibutuhkan dalam rangka menangani pasien. “pasien akan merasa lebih nyaman dan lebih tersupport jika diberi sentuhan-sentuhan rohani,” ujarnya.

Di samping itu, Laboratorium yang dimiliki Kebidanan UIN Alauddin cukup memadai bahkan telah memenuhi standar nasional dikarenakan alat-alat yang dimiliki telah sesuai dengan standar borang akreditasi yang cukup terpenuhi.

Begitupun dosen yang dimiliki cukup memadai sesuai dengan bidangnya masing-masing, hal ini dapat mempermudah Kebidanan UIN Alauddin untuk mewujudkan visinya dalam persaingan nasional bahkan internasional.

Untuk alumni, kebidanan UIN Alauddin tidak perlu diragukan lagi kapabilitasnya. Terbukti setelah meluluskan dua angkatan alumni, belum ada yang tidak bekerja. “Jadi semua alumni kami sejauh ini belum ada yang tidak bekerja, semuanya telah terserap dalam beberapa instansi pemerintah maupun swasta,” ujarnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik