Gambar Penamatan Santri Ponpes Madani Pao-pao

Penamatan Santri Ponpes Madani Pao-pao

UIN Online – Penamatan santri/santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Madani Pao-pao digelar di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Selasa (26/06/2012) kemarin.

Acara penammatan dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS.

Pesantren yang menjadi naungan UIN Alauddin ini membina pendidikan jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).  Di samping itu, ponpes ini juga dijadikan sebagai laboratorium school Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Kepala MTs Madani Pao-pao, Drs Achru AB Pasinringi dalam sambutannya berharap agar Rektor UIN Alauddin memberikan perhatian yang lebih kepada Ponpes Madani Pao-pao agar santrinya dapat lebih mengembangkan prestasinya.

Untuk diketahui, pada tahun 2012 ini Ponpes Madani Mao-pao berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Madrasah tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Di samping itu, salah seorang santrinya berhasil menduduki peringkat 4 nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se-Sulawesi Selatan tahun 2012.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam sambutannya memberi apresiasi atas prestasi yang telah diukir santri Ponpes Madani Pao-pao. “Saya sempat tercengang dan merasa bangga atas prestasi yang telah diukir sebagai juara 4 nilai tertinggi UN Se-Sulawesi Selatan tahun 2012, prestasi ini sangat luar biasa, ini tidak main-main,” ujarnya.

Di samping itu, Rektor juga berterima kasih kepada segenap guru-guru yang telah membina sehingga bisa meraih berbagai prestasi. “Terima kasih kepada guru-guru yang telah memberikan pembinaan, kita lihat hari ini MC (Master of Ceremony) dengan 3 bahasa, serta pertunjukkan seni tari yang sangat bagus,” ujarnya.

Dalam penamatan ini, juga terungkap bahwa Ponpes Madani Pao-pao mulai tahun ini akan menerima santri untuk jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (setara dengan SD), hal ini sesuai dengan saran dari Kementerian Agama Kabupaten Gowa dalam rangka mewujudkan Ponpes Madani Pao-pao sebagai Madrasah Terpadu.

Previous Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa
Next Post Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar Gelar Program Pendidikan Pemustaka untuk Maba