Gambar Pelatihan Penanggulangan Bencana di UIN

Pelatihan Penanggulangan Bencana di UIN

UIN Online - Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota aktif KSR sekira 50 orang, di Kampus II, Samata, Gowa, Sabtu (30/10/2010).

Menurut Radinal, salah seorang anggota KSR PMI UIN Alauddin, pelatihan tersebut dilakukan selama tiga hari, Jumat (29/10/2010) hingga Minggu (31/10/2010).

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Ini dilakukan untuk memantapkan para anggota KSR untuk mengenal penanggulangan bencana hingga terampil,” kata Radinal, yang juga mahasiswa jurusan hukum pidana ketatanegaraan ini.

Sebagai pemateri atau instruktur pada pelatihan ini berasal dari Lembaga Pertahanan Negara dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Lembaga ini sengaja dipilih sebagai instruktur karena memang pengalaman di bidang penanggulangan bencana.

Selain mengadakan pelatihan, KSR PMI UIN juga membuka posko sumbangan bagi korban bencana yang saat ini terjadi di Indonesia. Mulai dari banjir Wasior (Papua Barat), Tsunami Mentawai (Sumatera Barat), dan meletusnya Gunung Merapi (Yogyakarta).

"Selain pelatihan, kita juga membuka posko santunan. Jadi bagi Anda yang turut peduli dan ingin menyumbangkan harta, dapat menyalurkan ke posko bencana KSR unit 107 UIN," pungkasnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2