Gambar Pekan Ini, Pikih Semester Genap Berakhir

Pekan Ini, Pikih Semester Genap Berakhir

UIN Online - Setelah menjalani proses belajar selama kurang lebih tiga bulan, Program Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk semester genap akan berakhir pada pekan ini.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Pikih, Drs Abd Muis Said MEd Tesol ketika ditemui reporter UIN Online di ruangannya, Kamis (12/05/2011). "Pekan ini Pikih semester genap akan berakhir, kami berharap apa yang telah dipelajari selama beberapa bulan betul-betul bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Muis.

Muis pun menambahkan bahwa beberapa inovasi telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Pikih tahun 2011 ini. Inovasi tersebut misalnya dengan mengadakan lomba-lomba, serta berbagai kegiatan lainnya yang dapat memotivasi mahasiswa.

"Kita telah meningkatkan kualitas Pikih tahun dengan. Selain lomba, kita juga tingkatkan kualitas tenaga pengajar. Bahkan ini mendapat perhatian khusus seperti misalnya perekrutan tenaga pengajar yang harus berkualitas," tandasnya.

Soal kemampuan bahasa mahasiswa peserta Pikih, Muis mengatakan akan mencoba mengaplikasikan dengan membuat drama dalam bahasa arab dan bahasa inggris. "Insya Allah akan kami tampilkan dalam penutupan Pikih nantinya," ujarnya.

Lebih lanjut Muis menambahkan bahwa mahasiswa yang berprestasi dalam Pikih dan pernah mengikuti perlombaan yang dilaksanakan Pikih akan mendapat kesempatan untuk mengikuti perkampungan bahasa.

"Mahasiswa yang terlibat dalam lomba yang diadakan Pikih akan diberi kesempatan untuk mengikuti perkampungan bahasa yang rencananya digelar akhir bulan ini," ungkapnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2