Gambar Pandemi Covid-19 Tak Halangi Mahasiswa Jurusan Kimia UIN Alauddin Raih Prestasi

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Mahasiswa Jurusan Kimia UIN Alauddin Raih Prestasi

UIN Online – Ditengah pandemi covid- 19 ini, tidak menghalangi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk terus berprestasi. Mahasiswa jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi  (FST) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Best Poster dengan judul "Produksi Energi Listrik dari Limbah Pelepah Batang Pisang Berbasis Microbial Fuel cell (MFC)" dalam event LKTIN yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Samarinda.

Tim tersebut beranggotakan 3 (tiga) orang mahasiswa diantaranya, Muh. Taufiq (Ketua), Ahmad Asyraf (Anggota) dan Muliyani (Anggota). Wakil Dekan (wadek) III Bidang Kemahasiswaan FST UIN Alauddin Makassar Dr. Anshar Abubakar  mengatakan bahwa semoga hasil ini tidak dirasa cukup tapi selanjutnya mampu menghasilkan prestasi-prestasi besar lainnya. “Semangat untuk seluruh Mahasiswa Kimia. Karena kita semua punya potensi. Potensi itu perlu diasah dan dikembangkan,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan yang diraih oleh mahasiswa khususnya, dari Jurusan Kimia FST UIN Alauddin Makassar merupakan wujud dari kinerja dari civitas akademika dari mahasiswa, jurusan, Fakultas serta Universitas . “Jurusan di FST juga secara bertahap mendorong keterlibatan mahasiswa melalui Tridharma Perguruan Tinggi, penelitian Dosen melibatkan Mahasiswa , pengabdian Dosen melibatkan Mahasiswa dan menerbitkan hasilnya melalui publikasi ilmiah Mahasiswa.

Tak hanya itu, ia menuturkan bahwa kebijakan lembaga dalam mendorong prestasi baik Akademik maupun non Akademik juga sangat diperlukan melalui alokasi anggaran dimulai dari persiapan, pelaksanaan sampai dengan hasil akhir berupa penghargaan atas prestasi. “ Semoga prestasi anak-anak kita di UIN Alauddin Makassar terus menggeliat seiring dgn tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Uin Alauddin Makassar yang sangat luar biasa. Memberi ruang kepada mahasiswa berprestasi untuk menyampaikan keberhasilannya melalui dialog, pemuatan dalam berita-berita pendidikan sebagai bagian dari edukasi dan motivasi.

Previous Post 7.736 Peserta Mengikuti UM-PTKIN Panlok UIN Alauddin
Next Post Rektor Kukuhkan 238 Wisudawan Angkatan 86