Gambar Palangga Ingin Jadi Kecamatan Binaan UIN

Palangga Ingin Jadi Kecamatan Binaan UIN

UIN Online - Kepala Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Andi Malik SH, sangat berharap kecamatan yang dipimpinnya dijadikan sebagai daerah kecamatan binaan oleh UIN Alauddin Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Andi Malik, Senin (11/04/2011), pada acara sunatan masal yang digelar mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 46 posko Pangkabinanga dan Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid  Indonesia (DPK BPKRMI).

"Saya berharap Palangga dapat dijadikan sebagai kecamatan binaan UIN Alauddin. Jadi jika selama ini UIN Alauddin hanya memiliki desa binaan, kami berharap kedepan berubah menjadi kecamatan binaan," kata camat Andi Malik SH.

Selain mengungkapkan keinginan tersebut, Andi Malik, juga berharap agar mahasiswa UIN Alauddin yang melakukan KKN di kecamatan Palangga dapat melakukan penyuluhan keagamaan bagi masyarakat.

"Selain itu saya berharap mahasiswa KKN UIN dapat memberikan panduan keagamaan bagi masyarakat. Khususnya bagi pemuda-pemuda di Palangga. Sebab pengetahuan agama harus selalu di update, agar pengetahuan mereka selalu segar dan bisa menyadari pentingnya pengetahuan agama," tambah Andi Malik.

Ditambah Malik, dengan adanya penyuluhan agama, maka ikut membantu menyukseskan program pemerintah Kabupaten Gowa. Seperti Jumat Ibadah, yang merupakan program pemerintah kabupaten Gowa yang wajib dilaksanakan mulai dari desa. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran