Gambar Oktober-November Musim Pendaftaran UKM

Oktober-November Musim Pendaftaran UKM

UIN Online - Bulan Oktober dan November adalah musim pendaftaran anggota baru beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus UIN Alauddin Makassar.

Dari sepuluh UKM yang ada di UIN, empat UKM di antaranya sudah membuka perekrutan anggota. Empat UKM tersebut adalah UKM Washilah, Taekwondo, Koperasi Mahasiswa (Kopma), dan Pramuka.

"Bulan Oktober hingga November 2010, momen perekrutan anggota baru. Termasuk untuk Washilah. Ini menjadi agenda tahunan bagi kami. Jadi mahasiswa yang ingin berproses di bidang jurnalistik dan broadcasting bisa bergabung," kata Ketua Umum Washilah, Hazbi Zainuddin, Jumat (22/10/2010).

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum UKM Taekwondo, Verawati Firman. Vera mengatakan, di Taekwondo, malah dua kali membuka perekrutan dalam setahun, yakni April dan Oktober. "Kami memang sasarannya adalah mahasiswa baru yang suka beladiri," katanya.

Sementara ketua umum UKM Kopma, Jusnaedi, juga membenarkan hal tersebut. UKM tempatnya juga telah melakukan perekrutan anggota baru. Bahkan Kopma yang dipimpinnya sementara membuka pendaftaran bagi mahasiswa UIN yang ingin berwirausaha dan berjiwa interpreneur.

"Bagi mahasiswa UIN yang berjiwa interprenuer, kami memberikan kesempatan bergabung bersama kami. Pengumumannya sudah kami pasang di gerbang kampus dua," kata Jusnadi.

Terbukanya pendaftaran di UKM, bersamaan pula dengan akhir masa kepengurusan. Dan setiap akhir tahun, UKM melakukan laporan pertanggung jawaban (LPJ). (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2