Gambar Nurnaningsih Ajak Mahasiswa KKN UIN Alauddin Jaga Sikap

Nurnaningsih Ajak Mahasiswa KKN UIN Alauddin Jaga Sikap

UIN Online - Sebelum terjung ke masyarakati, berbagai hal yang harus dipersiapkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, salah satu yang utama adalah pengetahuan terkait sikap-sikap yang baik.

Hal ini diungkapkan Dosen Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr Nurnaningsih MA ketika menjadi pemateri dalam Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-47 UIN Alauddin Makassar di Gedung LT Kampus II Samata Gowa, Jumat (24/02/2012).

"Sebagai mahasiswa KKN UIN Alauddin, kita diberi tanggung jawab untuk menjaga almamater, terutama nama `Islam' itu, berbagai sikap yang harus dibina untuk menjaga itu yaitu dengan kekompakan, keadilan, kejujuran, keterbukaan, dan berbagai sikap lainnya yang berlandaskan spiritual islam," ujarnya.

Nurnaningsih mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa KKN, kekompakan perlu dijaga. "Segala baju atau pakaiann yang bisa membuat pengkotak-kotakan harus ditanggalkan sebelum berangkat KKN," ujarnya.

Doktor kelahiran Sengakng ini juga meningatkan pentingnya menciptakan rasa keadilan, kejujuran, keterbukaan, agar suasana bisa berjalan kondusif. "Kejujuran di sini bukan hanya jujur perkataan saja, tetapi juga jujur hati, dan sebagainya," ungkapnya.

Nurnaningsih juga berharap agar mahasiswa KKN yang diberangkatkan tahun ini tidak ada yang buta dalam baca tulis Qur'an. "Saya tidak mau anak-anakku yang berangkat KKN tahun ini ada yang buta baca tulis Qur'an, tidak boleh itu, kalian juga harus selalu memperhatikan waktu shalat 5 waktu, berjamaalah," ujarnya. (*)
 

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2