Gambar Mobil Pete-pete ke Kampus II Akan Ditambah

Mobil Pete-pete ke Kampus II Akan Ditambah

UIN Online - Memasuki tahun ajaran baru 2010/2011, mobil angkutan umum atau dikenal dengan pete-pete yang melayani trayek dari kampus I Makassar dan ke kampus II Samata, Gowa akan ditambah.

Hal tersebut ditegaskan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin, Dr Salehuddin Yasin M Ag ketika ditemui UIN Online, di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Selasa (24/08/2010).

"Mulai tahun ajaran baru ini, jumlah angkutan yang melayani trayek kampus I dan kampus II akan ditambah. Ini dilakukan untuk mengatasi salah satu permasalahan yang dihadapi mahasiswa UIN di kampus II yakni transportasi yang masih terbatas," kata Salehuddin.

Akibatnya minimnya jumlah angkutan, kadang mahasiswa terkendala dalam beraktifitas. Bahkan paling sering, mahasiswa yang akan kuliah di Kampus II Samata, kesulitan memperoleh pete-pete jika hendak berangkat ataupun pulang dari kampus.

"Saat ini, pihak universitas telah bermohon ke Dinas Perhubungan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Utamanya untuk menambah mobil dan juga trayek yang melewati ataupun menuju kampus II Samata," tambah Salehuddin.

Perkembangan akhir, kata Salehuddin, pihak dinas perhubungan telah melakukan survei awal untuk menentukan jalur trayek pete-pete yang akan ditambah. Trayek yang kemungkinan dijajaki dinas perhubungan adalah trayek Sungguminasa-Samata dan Antang-Samata.

"Yang jelasnya pete-pete nantinya secara otomatis akan lebih banyak lagi. Berhubung bulan September nanti seluruh mahasiswa di kampus I telah hijrah ke kampus II," kata Salehuddin. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik