Gambar Meningkatkan Akhlak dan Literasi di Era Digital, UIN Makassar Peringati Maulid Nabi

Meningkatkan Akhlak dan Literasi di Era Digital, UIN Makassar Peringati Maulid Nabi

UIN Alauddin Online- Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin, 30/09/24.

Peringatan Maulid ini dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema "Maulid Nabi sebagai Momentum Penguatan akhlak dan Literasi di Era Digital".

Adapun yang terlibat pada kegiatan ini yaitu Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis beserta jajarannya dan hikmah maulid yang dibawakan oleh Ust H Dimas Maryono M A.

Para dosen dan civitas akademika dari setiap fakultas memeriahkan Maulid tahun ini dengan menghias bakul telur maulid (kaddo minyak) yang di perlombakan sebagai salah satu rangkaian acara Maulid tahun ini. 

Ketua panitia pelaksana tahun ini adalah Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Prof Dr H Barsihannor M Ag, mengucapkan terima kasih kepada seluruh fakultas dan lembaga kampus yang sudah berpartisipasi pernak-pernik maulid tahun ini,

"Ini lah yang di sebut tradisi yang mengakar, solidaritas dan kerja sama tentu menjadi pendorong semangat kita semua" ucapnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini lebih semarak dari tahun - tahun sebelumnya, perayaan kali ini sangat inovatif,

Ia juga mengatakan bahwa peringatan maulid ini merupakan salah satu program pancacita kepemimpinan yaitu tradisi yang terjaga seperti perayaan Maulid dan Kaddo Minyak.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun dirangkaikan dengan ceramah dari Ust H Dimas Maryono M A yang dalam ceramahnya mengatakan,

 "Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW selalu di lakukan dengan cara komersial, itu tentu boleh - boleh saja, tetapi akan lebih baik jika sholawat di jadikan esensi paling tinggi dalam menjaga konstitusi tauhid," ujarnya.

Mahasiswa magang: Estika Stury Mahmud

Previous Post Prodi Kebidanan UIN Alauddin Gelar Workshop Penyusunan RPS Berbasis OBE
Next Post DKU UIN Alauddin Makassar Gelar Sosialisasi Pedoman Kode Etik Dosen dan Tendik