Gambar Mencoba Menyelesaikan Masalah dengan Karya Tulis Ilmiah

Mencoba Menyelesaikan Masalah dengan Karya Tulis Ilmiah

UIN Online - Demo bukan satu-satunya gerakan untuk menyelesaikan masalah. Banyak cara bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah di wilayah intelektual, seperti dengan jalan menulis melalui Karya Ilmiah.

Seperti itulah kata-kata dari Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan, Drs HM Gazali Suyuti MHI ketika membuka Workshop Karya Tulis Ilmiah yang digelar di gedung Training Centre, Kampus I UIN,  Sabtu (28/05/2011).

“Saya harap semua mahasiswa mampu menyelesaikan masalahnya dengan jalan menulis. Jangan langsung berteriak di jalan dan bakar ban jika menolak suatu kebijakan,” kata PR III pada acara yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Sains dan teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar itu.

Selain itu, Gazali juga menambahkan bahwa sebelum melakukan aksi di jalan mereka (para mahasiswa yang berdemo) sebaiknya membicarakan permasalahan mereka baik-baik. Atau tulislah jika tidak menyetujui sesuatu dengan Karya Tulis Ilmiah.

“Proteslah kebijakan yang kurang bijak dengan karya yang luar biasa. Jika ingin menyampaikan aspirasi bersama-sama, persiapkan argumentasi dan strategi dengan baik, rapi dan terstruktur. Bukan sekadar suara, spanduk dan emosi. Jika kebijakan tidak berubah meski telah dibicarakan, maka saya akan temani untuk demo,” tambahnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2