Gambar Melalui Falak Fair ke-8, Prodi Ilmu Falak Ajak Mahasiswa Melek Digital

Melalui Falak Fair ke-8, Prodi Ilmu Falak Ajak Mahasiswa Melek Digital

UIN Alauddin Online - Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Dr Muh Rasywan Syarif mengajar mahasiswanya melek digital di era 5.0. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan di acara Falak Fair ke-8 Prodi Ilmu Falak di Auditorium Kampus, Rabu, 22 Mei 2023.

Diketahui, Falak Fair ini merupakan kegiatan perayaan Milad ke-8 Prodi Ilmu Falak yang bertajuk "Konjungsi" turut dihadiri Ketua Prodi Ilmu Falak, Dr Muh Rasywan Syarif, Sekretaris Prodi Ilmu Falak, Adriana Mustafa, para Dosen FSH, dan Alumni Ilmu Falak, serta ratusan mahasiswa.

Ketua Prodi Ilmu Falak, Dr Muh Rasywan Syarif berharap melalui kegiatan ini mampu memberikan nuansa baru, pengalaman baru, serta inovasi baru untuk eksistensi mahasiswa Ilmu Falak kedepan.

Ia mendorong mahasiswa untuk fokus, dan membangun citra di sosial media untuk menumbuhkan jati diri seorang mahasiswa Ilmu Falak.

"Selama kalian masih kuliah mari melek digital, saatnya kalian membangun citra diri, saatnya membangun siapa anda kedepan dengan bijak memanfaatkan sosial media," katanya.

Selain itu, ia menyarankan mahasiswa untuk memliki jiwa visioner, menurutnya itu modal untuk bergerak dan menentukan masa depan.

"Bagaimana kalian mau menjelajahi katulistiwa kalau kalau di Samata terus, ayo lah kita bergerak, pasti ada satu momen kita kembali menghidupkan rihlah falakiyah, kita harus visioner kedepan. Orang Falak itu hebat," bebernya.

Sejalan dengan itu, Wakil Dekan lll FSH, Dr Rahmatiah dalam sambutannya menyarankan Prodi Ilmu Falak aktif di Sosial Media untuk mensosialisasikan kegiatan serta membuat konten mengenai prodi ke khalayak umum.

"Aktif lah di Tiktok, buat konten sebanyak mungkin untuk mensosialisasikan tentang prodi Ilmu Falak ke masyarakat luas. Agar prodi ini di kenal lebih luas ke khalayak ramai," pintanya.

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Juara 1 Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader
Next Post Penyerahan Hadiah jadi Penutup Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ Ekonomi Islam