Gambar Matrix UIN Alauddin Akan Gelar Lomba Matematika

Matrix UIN Alauddin Akan Gelar Lomba Matematika

UIN Online - Komunitas Jurusan Pendidikan Matematika, Matrix Study Club, mengadakan lomba matematika. Lomba akan diadakan di Gedung W, Kampus I UIN Alauddin, Makassar  Minggu 22 Mei 2011 mendatang.

Menurut ketua panitia, Hasnawati, kepada UIN Online, Selasa (10/5/2011), lomba ini diadakan karena saat ini sangat jarang sekali ada kegiatan akademik yang melibatkan mahasiswanya sebagai peserta lomba. Sebelum-sebelumnya lebih banyak melibatkan siswa sekolah menenangah atas (SMA).

"Kita berharap dengan adanya lomba ini bisa terjalin silaturahmi antar mahasiswa  yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan dengan lomba ini  kita bisa mengukur sampai dimana kemapuan mahasiswa dalam bidang matematika," ujar mahasiswi semester IV ini.

Pendaftaran lomba metematika dibuka mulai 3-22 Mei 2011. Semua mahasiswa UIN Alauddin bisa mengikuti lomba ini. Dan tiap peserta terdiri atas dua orang.

Komunitas yang terbentuk sejak tahun 2008 ini merupakan komunitas yang menghimpun segala kreatifitas dan aktifitas mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), UIN Alauddin Makassar.

"Peserta lomba matematika akan mengikuti tiga materi dalam perlombaan. ketiga materi tersebut adalah matematika dasar/SMA, Kalkulus 1 dan 2 dan Trigonometri. Kita hanya membebankan setiap tim sebesar 25rb untuk mengikuti lomba matematika ini," tambahnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2