Gambar Mahasiswa UIN Alauddin Juara II di NBPC 2022

Mahasiswa UIN Alauddin Juara II di NBPC 2022

UIN Alauddin Online - Dua Mahasiswa UIN Alauddin yang tergabung dalam satu tim UINner AD berhasil meraih Juara II pada kegiatan National Business Plan Competition (NBPC) 2022 yang diadakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Adalah Nur Fadilah Jurusan Manajemen dan Awal Nur dari Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang masing-masing merupakan angkatan 2020.

Kegiatan mengusung tema “Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Sumber Daya Lokal” yang dilaksanakan secara offline dan online.

Pembukan dan sambutan diadakan secara offline di Unkhair dan perlombaan 10 finalis secara online. Adapun jumlah pendaftar yaitu sebanyak 67 tim dari semua Universitas di Indonesia.

Sementara yang lolos tahap administrasi sebanyak 64 tim untuk melakukan seleksi proposal dan menyeleksi 10 proposal terbaik untuk melakukan tahap presentasi.

Perwakilan dari UIN Alauddin berhasil lolos proposal dengan urutan ke 6. Selanjutnya pada tahap presentasi dilaksanakan pada 28 November secara online dan telah diumumkan pada hari itu juga.

Adapun hasil dari presentasi juara NBPC 2022 diantaranya Juara I dari Universitas Brawijaya, Juara II dari UIN Alauddin, Juara III dari Unkhair, Harapan I dari Universitas Pendidikan Indonesia, Harapan II dari UNHAS, serta Harapan III dari Universitas Negeri Surabaya.

Awal Nur mengaku bersyukur bisa sampai mendapatkan Juara II dalam kompetisi yang bersaing dengan seluruh universitas ternama di Indonesia ini.

"Namun yang menjadi hal terpenting adalah pengalamannya. Tim kami selalu menanamkan bahwa lakukan apapun yang bisa kita lakukan selagi kita masih mampu untuk menjalankannya," katanya.

"Bukan soal juara tapi bagaimana proses yang dilalui hingga menjadi pengalaman yang berkualitas di masa muda. Terima kasih untuk pihak-pihak yang sudah terlibat dalam perlombaan kami ini, terimakasih kepada Ketua Jurusan dan Dosen FEBI yang selalu mensupport kami," imbuhnya.

Melalui event ini, Awal berharap agar semoga bisa menumbuhkan semangat anak muda dalam berkompetisi. Kedepannya dirinya bersama rekan setimnya berharap bisa kembali lagi berkompetisi dengan personil yang utuh dan tentunya selalu belajar untuk meningkatkan pengetahuan.

Previous Post Hari ini! Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN (UIN, IAIN & STAIN) Akan Diluncurkan Menteri Agama
Next Post Buka Workshop Kurikulum Merdeka, Dekan FTK UIN Alauddin Bicara Penguatan Moderasi Beragama