Gambar Mahasiswa UIN Alauddin Juara I National Business Plan di Universitas Jambi

Mahasiswa UIN Alauddin Juara I National Business Plan di Universitas Jambi

UIN Alauddin Online - Tim Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kembali mengharumkan nama perguruan tinggi dengan berhasil meraih Juara I National Business Plan Competition pada kegiatan Himatansi Festival 2023 yang diadakan oleh Universitas Jambi.

Acara tersebut digelar pada 6 hingga 26 Maret 2023 yang diadakan secara online via Zoom Meeting dengan mengusung tema “Unclocking Skill : How to be a platinum gen Z for Indonesia's Golden Era”. 

Perwakilan dari UIN Alauddin sendiri diantaranya, Awal Nur dari Jurusan Ekonomi Islam angkatan 2020, Nur Fadilah dari Jurusan Manajemen angkatan 2020, dan
Fadal Khalid Akramullah dari Jurusan Ilmu Ekonomi angkatan 2021.

Tim yang tergabung dengan nama Three Fad ini berhasil mengalahkan beberapa universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Brawijaya, UPN Veteran Jakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim, Universitas Udayana, STIS, Politeknik Negeri Malang.

Atas raihan ini, Awal Nur mengaku sangat bersyukur atas capaian yang diraih oleh dirinya bersama tim pada kegiatan yang mereka ikuti kali ini.

"Kami sangat bersyukur sekali atas raihan yang kami capai menjadi Juara I, sampai pada posisi ini perlu kerja keras tentunya, terutama pengerjaan proposal yang sangat mendadak perlu ketelitian dalam menyusunnya," katanya.

Ia bersama tim mengaku sempat pesimis dengan kampus-kampus ternama yang ikut serta, namun sebenarnya tutur Awal, jika keyakinan kuat maka tentu kemenangan akan berpihak.

"Kemenangan bukan hal yang penting, orang bijak mengatakan Experience Is The Best Teacher menjadi semangat kami dalam berlomba," urainya.

"Terima kasih kepada rekan-rekan tim yang bekerjasama menyusun proposal hingga larut malam, juga kepada rekan-rekan yang selalu suport hingga sampai pada posisi ini," imbuh Awal.

Melalui capaian ini, ia berharap agar semoga event ini dapat menjadikan motivasi bagi minat mahasiswa. Harapan kedepannya kami bisa terus kompak, bisa tetap optimis dengan pencapaian lainnya.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi