Gambar Mahasiswa KKN Angkatan 66 UIN Alauddin di Lutim Latih Masyarakat Penyelenggaraan Jenazah

Mahasiswa KKN Angkatan 66 UIN Alauddin di Lutim Latih Masyarakat Penyelenggaraan Jenazah

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 66 UIN Alauddin Makassar posko 2  Desa Tole Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur mengadakan pelatihan penyelenggaraan jenazah di Masjid Babussalam, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan itu terlaksana atas kerja sama yang dilakukan KKN Angkatan 66 UIN Alauddin Makassar dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Towuti.

Menurut Koordinator Desa, Muh Akbar melalui keterangan tertulisnya mengatakan kerja sama tersebut dilakukan karena KUA menjadi kantor yang menaungi permasalahan agama.

“Ini merupakan salah satu program kerja utama. Ide ini muncul  setelah kami melakukan survei kelapangan selama tiga hari sebagai bekal untuk merumuskan program kerja yang bakal kami jalangkan," katanya. 

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan pelatihan penyelenggaraan jenazah diadakan sebagai bentuk wujud mengimplementasikan keilmuan yang didapatkan dari ruang kuliah. Menurutnya, peserta KKN merupakan mahasiswa berlabel Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kami selaku mahasiswa KKN yang di utus dari Perguruan Tinggi Islam, menyiarkan ajaran Agama Islam. Terutama dalam tata cara penyelenggaraan jenazah sebagai wujud bukti kami memberikan pemahaman yang di butuhkan masyarakat," bebernya.

Untuk diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh Majelis Taklim, Karang Taruna, Masyarakat Desa Tole. Kemudian narasumber dari KUA Kecamatan Towuti.

Previous Post UIN Alauddin Bantah Kerjasama Program Ferienjobs Jerman
Next Post Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru