Gambar Mahasiswa keperwatan Bakal Ikuti Program Profesi

Mahasiswa keperwatan Bakal Ikuti Program Profesi

UIN Online – Setelah menigukuti proses pengambilan sumpah, mahasiswa keperwatan UIN Alauddin Makassar bakal melanjutkan pendidikan profesional dengan mengikuti profesi ners.

Hal tersebut diungkapkan ketua program studi keperawatn Nur Hidayah SKep NS MKes ketika menyampaiakan sambutanya pada acara pengambilan sumpah mahasiswa keperawatan angkatan 2006 Selasa (26/10/2010) di Hotel Clarion Makassar.

"Setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah hari ini (26/10/2010) mahasiswa keperawatan UIN angkatan 2006 bakal mengikuti program profesi ners di UIN Alauddin Makassar yang sekarang ini sedang diperjuangkan untuk dibuka dalam waktu yang tidak lama lagi.”

“Mahasiswa angkatan 2006 tersebut merupakan angkatan pertama yang bakal mengikuti program ners di UIN Alauddin Makassar,” tambah Nur Hidayah

Hal senada diungkapkan dekan fakultas ilmu kesehatan dr Furqan Neim MSc PhD. ”Setelah kegiatan pengambilan sumpah hari ini, mahasiswa keperawatan akan mengikuti program ners di UIN. Mengikuti program ners merupakan pilihan wajib bagi mahasiswa keperawan yang ingin melakukan praktik di masyarakat.”

Dr Furqan juga memaparkan bahwa mahasiswa keperawatan yang belum mengikui program ners tidak dibolehkan dan tidak dibenarkan secara hukum melakukan praktik pelayanan dimana saja.

Diinformasikan pula bahwa tidak lama lagi UIN Alauddin berencana membuka program profesi ners. Pasalnya pihak fakultas telah mengusulkan kepihak rektorat dan sudah mendapat persetujuan dari anggota senat universitas untuk pembukaan program profesi. "Sekarang, proposal kami sudah kirim ke Kemendiknas untuk memperoleh izin pembukaan program profesi ners, dan berharap izin itu akan turun dalam waktu yang tidak lama," ujar Furqan Naiem.

Pengambilan sumpah mahasiswa keperawatan angkatan 2006 diikuti oleh 75 mahasiswa keperawatan yang terdiri dari tujuh orang mahasiswa laki-laki dan 68 mahasiswa perempuan. Hadir pada acara tersebut, pembantu rektor bidang akademik, dekan, pembantu dekan, para dosen, staf fakultas ilmu kesehatan dan para orang tua mahasiswa yang diambil sumpahnya.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2