Gambar Mahasiswa Jurnalistik Kunjungan ke Tempo

Mahasiswa Jurnalistik Kunjungan ke Tempo

UIN Online - Mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar melakukan kunjungan media di Koran Tempo Makassar, Jumat (8/4/2011).

Kunjungan yang tak lain sebagai praktik dari mata kuliah grafika dan penelitian ini dibawakan oleh Andi Fauziah Astrid SSos MSi. Peserta mata kuliah ini rata-rata mahasiswa Jurnalistik semester VI.

"Ini merupakan bagian dari mata kuliah grafika yang mau kita lihat bagaimana kondisi realnya di lapangan dengan teori yang mahasiswa pelajari selama di bangku kuliah," ujar Fauziah Astrid, kemarin.

Mahasiswa cukup antusias dengan banyak bertanya kepada Kepala Biro Tempo Yudono Yanuar dan mantan kepala biro Tempo Elik Sutanto saat pengenalan Koran Tempo telah selesai. Ya, bersamaan kunjungan tersebut, kebetulan Koran Tempo melakukan pergantian kepala biro.

Menurut Kepala Biro Tempo yang baru, Yudono Yanuar, "kami sangat terbuka untuk anak muda dan mahasiswa yang ingin tahu tentang Tempo. Anak muda merupakan masa depan bangsa yang nantinya juga mereka berada disini."

Sementara itu menurut salah seorang mahasiswa Jurnalistik asal Enrekang yang menjadi peserta, kunjungan media ini cukup bagus karena bisa menambah pengetahuan baru kita tentang Koran Tempo Makassar. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa