Gambar Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Borong 2 Piagam di Accounting Fair 2022

Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Borong 2 Piagam di Accounting Fair 2022

UIN Alauddin Online - Awal Nur, Mahasiswa Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin angkatan 2020 meraih Juara 1 dan Juara Favorit Lomba Infografis Tingkat Regional Sulawesi Selatan pada Accounting Fair 2022.

Kegiatan Accounting Fair 2022 sendiri di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar.

Peserta yang melaju ke babak presentasi ada sekitar Empat Tim, diantaranya ada yang dari UIN Alauddin Makassar serta dari Universitas Bosowa.

Adapun cabang yang diperlombakan pada Accounting Fair 2022 ini diantaranya Lomba Infografis, Essay, hingga Kompetisi Akuntansi.

Awal Nur atas pencapaiannya merasa sangat bersyukur. Hal tersebut tak lepas dari berbagai persiapan sampai hambatan yang ia lalui hingga mampu meraih dua piagam pada even ini.

"Alhamdulillah berhasil mendapatkan juara 1 dan Juara Favorit untuk kategori Infografis, walaupun dalam lomba tersebut saya hanya individual dengan nama Tim Mensyar, sementara yang lainnya beranggotakan 2 orang dalam timnya," katanya. 

"Ini juga merupakan lomba yang sangat berkesan karena saya berasal dari Jurusan Ekonomi Islam dan harus membawakan materi bertemakan tentang Akuntansi dan Alhamdulillah bisa melalui hal tersebut," tuturnya.

Raihan ini tak membuatnya berpuas diri. Kedepan, ia berharap agar mampu meraih piagam-piagam yang tentunya lebih bergengsi.

"Harapan kedepannya tentunya untuk diri saya lebih semangat lagi dan jangan malas untuk ikut kompetisi agar bisa menorehkan prestasi-prestasi lainnya sehingga bisa menginspirasi banyak orang," pungkasnya.

Previous Post Biro AAKK UIN Alauddin dan Disnakertrans Sulsel Teken PKS, Kolaborasi Cetak Mahasiswa Siap Kerja
Next Post Bahas Peran Kelapa Sawit Bagi Indonesia, Antarkan Ketua HMJ Ilmu Falak Raih Juara 2 Lomba Essay