Gambar Mahasiswa Dakwah Praktikum dengan Lomba Pidato

Mahasiswa Dakwah Praktikum dengan Lomba Pidato

UIN Online - Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar wajib mengikuti program praktikum dakwah. Terutama bagi mereka yang sudah menginjak semester IV.

Nah, pada semester ini, program praktikum tersebut diganti dengan lomba pidato. Perlombaan ini selain sebagai syarat kelulusan, juga untuk mengasah kemampuan mahasiswanya dalam bentuk pidato atau ceramah. Perlombaan yang dilaksanakan tanggal 30 April mendatang.

"Melalui praktikum kita ingin mengasah kemampuan mahasiswa dalam berdakwah dengan lisan. Dan mahasiswa yang telah melewati proses ini akan masuk Laboratorium Dakwah untuk mendapatkan pembinaan secara intensif," ujar penanggung jawab praktikum dakwah, Drs Mahmuddin M Ag, Senin (18/4/2011).

Perlombaan ceramah, kata Mahmuddin yang juga Pembantu Dekan (PD) III FDK ini, akan diadakan di ruangan Lecture Teathre (LT) FDK UIN. Pantia pelaksana lomba membuka pendaftaran dari tanggal 18 hingga 29 April 2011.

Mahmuddin menambahkan, ada empat tahapan yang dilakukan dalam praktikum dakwah kali ini. Yaitu praktik di dalam kelas, pembagian kelompok mahir, menengah, dan kelompok yang belum bisa sama sekali.

"Lomba pidato dari hasil perlombaan tersebut nanti akan diturunkan ke desa binaan UIN Alauddin Makassar. Praktikum dakwah salah satu program untuk mengasah potensi mahasiswa dalam berdakwah," kata Mahmuddin.

Praktikum ini merupakan persyaratan kelulusan di FDK, artinya wajib bagi mahasiswa. Selain karena praktik, dalam perlombaan ceramah ini, juga disediakan hadiah untuk leih menyemangati mahasiswa. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2