Gambar Mahasiswa Bisa Berpenghasilan 20 Juta Perbulan

Mahasiswa Bisa Berpenghasilan 20 Juta Perbulan

UIN Online – Siapa bilang Mahasiswa hanya bisa menunggu “gaji” dari orang tua. Muhammad Risal sudah membuktikannya. Mahasiswa jurusan Kimia Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST) UIN Alauddin Makassar ini, bahkan mampu berpenghasilan 20 juta perbulan melalui usaha desain dan printing atau percetakan yang dirintisnya sejak tahun 2009 lalu.

“ Berfikir menjadi pengusaha sejak bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Usaha ini pun diberi nama “Magenta Corporation” dengan menghasilkan produk baju kaos, PIN, gantungan kunci,  id card, kartu nama, buku, dan MUG.

Meski begitu, diakui Mahasiswa kelahiran Bulukumba 23 tahun silam itu, merintis usaha apalagi bagi pemula, bukan tanpa tantangan.

“ Senangnya, karena melalui usaha ini sudah mampu mandiri. Tetapi dukanya justru tidak bisa bersantai, sebab menjadi wirausaha muda harus terus berinovasi,” katanya.

Dengan dukungan keluarga, Risal mengaku optimistis usahanya bisa sukses. “ Alhamdulillah, saya melihat perkembangannya cukup baik, saya sudah mampu membuka lapangan kerja dan bekerjasama dengan salah satu pengusaha dari Bandung,” ujarnya.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI