Gambar Magang MBKM di BPK Wilayah XlX, Mahasiswa UIN Makassar Ini Aktif Sosialisasi Pelayanan Publik

Magang MBKM di BPK Wilayah XlX, Mahasiswa UIN Makassar Ini Aktif Sosialisasi Pelayanan Publik

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Magang MBKM dari Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) UIN Alauddin Makassar Annur Ridho aktif mensosialisasikan Pelayanan Publik 2024.

Seperti hal yang dilakukannya di dalam kegiatan Balai Pelestarian Kebudayan (BPK) wilayah XIX yang bertajuk Sosialisasi Pelayanan Publik 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Town  Hotel Grand Mall Maros Mandai, Selasa, 23 April 2024. Dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Prof. Amir Imbaruddin, MDA., Ph.D, Dr. Hamsu hanafi, MM., CHE, dan Drs. Laode Muhammad Aksa, M.Hum. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan publik yang berkualitas serta memberikan pemahaman tentang berbagai layanan yang tersedia di berbagai instansi pemerintah cagar budaya. 

Salah satu narasumber, Drs. Laode Muhammad Aksa, M.Hum mengatakan bahwa bukan hanya soal pelayanan publik saja, tapi juga memberikan contoh kepada publik dengan hal-hal yang terbaik.

“Seperti: Rumah sakit dengan fasilitas pengadaan kursi dan menyediakan tempat sampah dan lain sebagainya,” katanya.

Di kesempatan itu juga, mahasiswa Magang Annur Ridho juga tampil membagikan materi edukatif dan memberikan penjelasan mengenai hak-hak serta kewajiban dalam mendapatkan pelayanan publik yang baik. 

Peran Annur Ridho bisa memberikan pesan-pesan tentang pentingnya pelayanan publik yang berkualitas dapat disampaikan dengan lebih efektif kepada masyarakat. 

Hal ini juga menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat keterlibatan generasi muda dalam pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Indonesia.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran