Gambar Maba Nilai Pikih Program Menarik

Maba Nilai Pikih Program Menarik

UIN Online - Salah seorang mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar Yani mengungkapkan lebih tertarik dan lebih semangat belajar bahasa pada program Pencerahan Imani dan Keterampilan Hidup (Pikih) daripada pembelajaran reguler di kelas-kelas kuliah.

"Saya lebih tertarik dan lebih semangat belajar bahasa, baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab pada program Pikih daripada saat belajar di ruang kuliah," kata mahasiswi fakultas dakwah dan komunikasi ini.

"Metodologi belajar pada program Pikih lebih menarik sehingga membuat saya lebih semangat belajar bahasa," tambahnya ketika ditemui UIN Online, Kamis (07/10/2010).

Hal senada diungkapkan, Arni, mahasiswi fakultas ilmu kesehatan. Menurutnya, dalam pembelajaran program Pikih, ia memiliki banyak kesempatan untuk mengetahui bahasa asing.

"Pada program Pikih, kita mendapat penjelasan dengan cara lebih interaktif dan atraktif," tambah mahasiswa baru asal kabupaten Bone ini.

Program Pikih merupakan program wajib yang harus dikuti semua maba UIN Alauddin selama dua semester dan merupakan salah satu syarat jika nantinya mahasiswa UIN ingin mengikuti ujian skripsi. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2