Gambar Maba FIK Ikuti Tes BTQ

Maba FIK Ikuti Tes BTQ

UIN Online – Mahasiswa baru fakultas ilmu kesehatan (FIK) di hari pertama kuliah, mengikuti tes baca tulis Alquran (BTQ), Senin (20/09/2010) di gedung FIK kampus II Samata, Gowa.

Hal tersebut diungkapkan salah satu mahasiswa baru FIK Yana, “ Hari ini kami mengikuti tes baca tulis Alquran di fakultas. Selain mengikuti BTQ, kami juga dibagikan kartu rancangan studi (KRS) untuk diisi dan diminta agar sudah dikembalikan besok,” ujarnya.

Tes baca tulis Alquran dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan baca tulis Alquran mahasiswa baru, dan tes ini sifatnya tidak menggugurkan mereka yang telah diterima sebagai mahasiswa. Dari hasil tes kemampuan BTQ ini, mereka akan dikelompokkan menurut kemampuannya untuk diberikan pembinaan BTQ.

“Setelah mengikuti tes BTQ, kami dihimbau fihak fakultas untuk langsung pulang dan tidak menuruti jika nantinya ada mahasiswa senior yang memanggil untuk mengikuti kegiatan tertentu baik kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik,’ tambah Yana.

Hal senada diungkapkan pula kabag tata usaha FIK Drs H Azhar Ahmad MA, ”Hari ini seluruh maba FIK mengikuti ujian baca tulis Alquran. Selain itu, kami juga membagikan KRS kepada maba, dan diminta agar sudah dikembalikan hari Selasa," kata Azhar Ahmad.

Perkuliahan mahasiswa FIK sudah mulai berlangsung Selasa.  "Jadi mulai Selasa,  semua mahasiswa FIK dijadwalkan untuk mengukuti kuliah regular, baik mahasiswa lama maupun mahasiswa baru," tandas Azhar Ahmad.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik