Gambar Lomba Peringatan Hari Kartini Berakhir

Lomba Peringatan Hari Kartini Berakhir

UIN Online - Hari Kartini diperingati dengan berbagai macam cara. Dharmawanita Persatuan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan caranya sendiri dengan jalan berbagai rangkaian kegiatan.

Mulai dari lomba kebersihan dan Keindahan dalam lingkup UIN, lomba memasak nasi goreng antar Kabag dalam lingkup UIN, lomba pasang dasi antar kasubag dalam lingkup UIN, lomba Kreasi kudung antar mahasiswi, dan terakhir lomba memakai kebaya kartini.

“Karena Kartini adalah salah satu tokoh pejuang wanita yang telah mengukir lembaran sejarah Indonesia," kata ketua Dharmawanita Dra Hj Hartini M Hi ketika membawa sambutan saat acara penutupan di gedung Auditorium kampus II Samata Gowa, Kamis (21/04/2011).

“Di UIN hadir Kartini-Kartini yang tinggal digerakkan, dibangkitkan, dan diberi semangat. Keistimewaan Kartini dimaksudkan bagaimana menyejajarkan posisi antara laki-laki dan perempuan dalam seluruh lini kehidupan,” tambahnya.

Siapa yang tidak kenal dengan RA Kartini? Wanita kelahiran 21 April 1879 ini merupakanperintis perubahan bagi kaum wanita. Ia lahir dari keluarga bangsawan yang berpikiran maju dan sosoknya yang cekatan, lincah, pintar, suka belajar dan haus akan ilmu pengetahuan. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik