Gambar Libatkan Mahasiswa 3 Angkatan, HMJ MPI UIN Makassar Gelar Workshop Riset dan Kepenulisan

Libatkan Mahasiswa 3 Angkatan, HMJ MPI UIN Makassar Gelar Workshop Riset dan Kepenulisan

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) menggelar Workshop Riset dan Kepenulisan dengan melibatkan mahasiswa angkatan 2021, 2022 dan 2023.

Program kerja Departemen Penelitian dan Pengembangan ini dilaksanakan di ruang LT. Timur Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, beberapa waktu lalu, Sabtu, 20 April 2024. 

Kegiatan yang bertemakan "Menumbuhkan Budaya Ilmiah dan Meningkatkan Karya Tulis Mahasiswa MPI" dihadiri 73 mahasiswa dari tiga angkatan tersebut. 

Ketua Umum HMJ-MPI periode 2024, Tighfar Ramadhan mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bermanfaat bagi mahasiswa MPI sebagai akademisi yang harus terbiasa membuat karya tulis dan sebagai bekal untuk tugas akhir kuliah.

“Jadi semangat untuk peserta dan panitia sampai akhir kegiatan,” katanya.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Prodi MPI Lisa Nursita, S E, M Si mengapresiasi kegiatan ini. Ia jugamotivasi mahasiswa untuk bisa menghasilkan karya tulis yang dapat dipublikasikan dan dibukukan.

Muh Syakir Firman sebagai Ketua Pelaksana Workshop Riset dan Kepenulisan memperkenalkan narasumber dalam kegiatan ini, yang merupakan dosen UIN.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber yang pakar di bidang riset dan kepenulisan. Salah satunya akdemisi UIN Alauddin Makassar St. Ibrah Mustafa Kamal, S E, M Sc. Ia membawakan Materi riset.

Kemudian materi kepenulisan dibawakan oleh Lisa Nursita, S E, M Si yang juga akademis UIN Alauddin Makassar yang juga aktif menulis dan mempublikasi karya tulisnya.

Pemaparan materi dipandu oleh Sakina Arjuni dan Siti Aisyah Hamdayani Nur sebagai moderator. Kegitan ini berakhir dengan sukses.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa