Gambar Kuliah Umum HMJ Ilmu Perpustakaan Dorong Mahasiswa Berperan dalam Memajukan Literasi

Kuliah Umum HMJ Ilmu Perpustakaan Dorong Mahasiswa Berperan dalam Memajukan Literasi

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) selenggarakan Kuliah Umum untuk mahasiswa Ilmu Perpustakaan angkatan 2024, di LT FAH, Kamis, 17 Oktober 2024.

Kegiatan ini mengusung tema "Terbinanya Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan untuk Menyongsong Keseimbangan Sosial melalui Aktivitas Literasi".

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan lll bidang Kemahasiswaan FAH, Dr Nurkhalis A Ghaffar, dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi terhadap HMJ yang terus aktif melaksanakan kegiatan akademik yang relevan dengan isu-isu sosial. 

Ia menekankan pentingnya literasi dalam menjaga keseimbangan sosial di tengah tantangan modern. 

"Melalui literasi, kita dapat membangun masyarakat yang lebih seimbang, adil, dan makmur," katanya.

Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan, Saenal Abidin menekankan pentingnya pemahaman mendalam terkait literasi dalam konteks sosial. 

“Literasi bukan hanya soal membaca dan menulis, tetapi juga tentang bagaimana mahasiswa bisa berkontribusi terhadap perubahan sosial di lingkungan sekitar mereka,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa dalam menjalankan peran mereka sebagai insan akademik yang berdaya guna di masyarakat.

Sementara itu, Ketua HMJ Ilmu Perpustakaan, Sri Nuraini menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam memajukan literasi, baik di lingkungan kampus maupun masyarakat.

"Kami berharap mahasiswa Ilmu Perpustakaan dapat menjadi agen literasi yang berkontribusi nyata dalam menciptakan keseimbangan sosial melalui ilmu yang mereka miliki," pintanya.

Previous Post PSGA UIN Alauddin Makassar Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Responsif Gender Peringkat Madya
Next Post Midyan Surya Ishak Raih Gelar Doktor di UIN Alauddin Makassar